TRAVEL : JAKARTA – SEMARANG – SOLO – WONOGIRI, PP


Lebaran Idhul Adha kemaren saya dan keluarga pulang kampung Sukoharjo
Jawa Tengah, karena lebaran Fitri sebelumnya sudah pulang kampuwang ke
Padang Sumatra nan jauh di mato sano …

Pulang-pulang sebelumnya biasa naik bis dari Pulo Gadung atau kereta
dari Gambir, kali ini mencoba saran Bapak tetangga di Vila Mutiara
Serpong
untuk naik Travel Jakarta – Wonogiri. Gak perlu capek-capek macet naik
taksi menuju dan menunggu jam pemberangkatan di Pool, terminal, atau
stasiun cukup duduk manis sambil wedangan, cubitin pisang goreng, dan
nonton TIPI di rumah, travel akan menjemput di rumah dan diantar
sampai pintu rumah tujuan perjalanan, demikian promosinya.

Atas jasa baik Pak Darman tetangga tersebut, saya dikirimi nomer HP
081 225 888 977 atas nama Lilis, saya kira milik seorang Ibu atau
Embak, ternyata milik seorang Bapak-Bapak, Pak Lilis tepatnya :).
Setelah menelpon dan memesan Travel, baru tahu beliau berdomisili di
Batu – Wonogiri. Elok juga punya Travel Jakarta – Wonogiri PP bisa
di-remote dari Wonogiri, kota di pesisir selatan Jawa. Mengapa tidak
ada perwakilan di Jakarta ? saya baru tahu jawabannya setelah naik
travel.

Kami naik dari Bekasi, rumah Kakak setelah sebelumnya silaturahim.
Travel dijanjikan menjemput jam 20:00 ternyata baru datang jam 21:30.
Tapi tidak mengapa, dari pada menunggu dalam waktu lama di stasiun,
terminal, atau pool bis, lebih baik nunggu di rumah sendiri, waktu itu
Global TV filmnya Die Hard Bruce Willis, penjahatnya nyuri emas
batangan di wol setrit.

Travel Hapsari namanya, armada kendaraan lumayan besar, ISUZU ELF,
muat 10 penumpang dan 2 supir yang saling bergantian selama
perjalanan. Dari 2 crew supir tersebut, Pak Pri dan Pak Gepeng, saya
baru tahu bahwa layanan travel ini baru ada lebaran Fitri kemaren,
mobil baru ada dua unit saling bergantian, satu berangkat dari
Jakarta, yang satu lagi berangkat dari Wonogiri. Makanya cukup
dikendalikan Pak Lilis dari Wonogiri :)

Sampai di Ciasem istrirahat pertama di rumah makan, dapet kupon makan
gratis. Istrihat kedua di Gringsing Kendal sarapan pagi. Laju kendaran
saya lirik sepido meternya memang “langsem” ga lebih dari 90 km/jam.
Cocok untuk perjalanan anak-anak atau orang tua lanjut yang tidak
dikejar-kejar waktu. Mesin pendinginnya juga pas, seger gak pengap bau
solar.

Kebetulan kami penumpang pertama yang turun, karena lainnya pada turun
di Wonogiri, kota setelah kami. Bener, kami diantar sampai depan pintu
pagar rumah di Sukoharjo. Betul-betul nyaman, ga perlu nyari &
nyambung angkot, ga perlu ojek, gak perlu becak, atau menyuruh orang
rumah untuk jemput. Ongkospun dibayar setelah sampai tujuan,
betul-betul miyayeni lan njawani tenan :)

Soo, kagem pembaca yang kebetulan rumahnya di seputaran Tangerang –
Jakarta – Depok – Bekasi s.d. Semarang – Salatiga – Boyolali – Solo
dan Wonogiri, jangan segan-segan untuk mencobanya.

31 thoughts on “TRAVEL : JAKARTA – SEMARANG – SOLO – WONOGIRI, PP

  1. ass,Gan ane setuju banget dgn trefel yg dijemput dan dianter nymp depn rmh,dulu setiap pulang ane slalu pake jasa trefel,sopirny baik sekali,syng dia dah almarhum,yg biasa sy taikin,skrng pelaynanny krng,1ktny ndk bs nymp manyrn trn terminal solo,2digagalin mendadak,pdhal gue ad acr penting,padahal nunggu dr jm14s/d17,30,akhirny ane langsng kepulogdng,alkhamdulillah masihad,ane bersyukur nymp rmh ats jasa gunungmulya,ane trauma naik trefel,tp setelh ane bc,mudah”ah,trefel ini bertanggung jawab,ane sering p

    sip aku yoo seneng banget … :)

  2. thanks atas infonya.. tgl 20 Jan 12 nyoba travel ini lumayan. cm harus agak sabar karena harus jemput penumpang satu persatu :-) ….

  3. Mantaaaaaap,….aku sudah cobain hubungi 081225888977 agar di jemput di Semarang,….dan aku mo ke Jakarta,…..lumayan dapet makan gratis dan di antar sampai depan pintu rumah,…..Terima kasih pak Lilis dan pak Jo ( Bapak Sopir ),…………semoga bertambah sukses,……….

  4. fasilitas nya apa pakdhe??
    makan, selimut bantal ada ga???
    terus lama perjalaan bs lebih cepet dr Bus ga? :D
    dan yg penting, berangkatnya malem ya??? g bs sore?

    salam

  5. mas lis memang hebat ……….service untuk pelanggan harus diuataman , coba layani pelanggan dengan senyum sapa dan salam , tgl 21 april saya akan ke jakarta , nuwun

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s