Sepeda gak JELAS :)


Malam itu hari Rabu Pon, lagi hujan lebat.. suasana berkabut, jam 21.00 Wib. suasana sudah sepi. Mata saya tinggal 5 watt ditimang tv yg nampilin film-film action. Huff… tiba-tiba hp berdering, males ngangkat. satu, dua kali saya emoh melihat. setelah itu HP diam sejenak dan kali ini bunyi sms. baiklah, baiklah saya liat.. pikir saya kalau ga penting mungkin ga sampai ngebel dua kali plus kirim sms. 

"Mas saya punya sepeda antik, selama ini belum pernah saya melihat model seperti ini, dijamin pasti beda…" begitu bunyi sms singkat yg saya sendiri ga tau dari sapa karena nomernya tidak terdata. Saya hanya tersenyum membaca sms tersebut. Biasa.. kadangkala itu trik orang-orang PDS (pasar barang bekas) untuk menarik minat. saya tidak membalas dan meneruskan pergi tidur.
Esok hari… sewaktu mau beraktivitas sy cek HP ternyata sudah ada sms yg masuk dari nomer yg sama, jam 06.22 Wib…"Bener mas ini sepeda antik.. saya jamin sampean pasti belum pernah liat".

Saya memang orang awam, karena belum ada setahun menyenangi sepeda kuno, namun bekal mbah google dan sharing dari teman2 rasanya sudah banyak varian sepeda yg saya ketahui. Jd saya pikir ini pasti model sepedanya benar2 ruarr biasa. Apalagi setelah saya telepon orang yg sms ternyata dia termasuk orang yg sudah banyak makan asam garam di dunia per-onthelan. Pakde Ros, begitu biasa saya panggil. Ok saya tunda kerjaan, buru-buru pergi ketempat dimana sepeda ini berada….
Sampai di rumah Pakde Ros saya liat sepeda itu sudah nongkrong di halaman depan. Jujur kecewa karena dari jauh ga da yg istimewa, biasa saja seperti sepeda heren pada umumnya, apalagi ukurannya 55 standar gak jelas pula mereknya!! Nampaknya de Ros paham kekecewaan saya. Dia hanya tersenyum dan menarik lengan saya untuk melihat sepeda ini lebih dekat…. alamaaaakkk…..agak kaget juga saya melihatnya, rasanya seperti ketemu Wulan Guritno he..he… "Ngge niki mas sepeda nyeni" begitu De Ros meninggalkan saya.

Mas-mas mohon pencerahan sepeda apakah ini??? lubang emblem terlihat ada empat seperti saya lingkari merah. rangka, slebor, fork ori. Trims. Agus

2 thoughts on “Sepeda gak JELAS :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s