CARA MEMBUAT BLOG DI WORDPRESS


Seorang pembesar di ujung pulo Jawa kirim sms :

Bahtiar, tolong buatkan aku web blog yang bernama http://www.dewankotasurabaya.wordpress.com emailnya dewankotasrby@yahoo.com password : mautauaja, terima kasih.

Agar pembaca yang lain dapat juga mencontohnya aku tulis aja di sini :

Pertama buka situs : http://id.wordpress.com/

blog

Klik tombol daftar sekarang yang berwarna ijo itu :)

Akan muncul halaman seperti di bawah ini :

blog

Isi kolom namamu, sandi atau passwordmu, alamat emailmu, kemudian klik tombol berikut

blog

Isi nama & judul blog mu, kemudian klik tombol daftar

blog

Selamat anda telah punya web blog, gampang kan :)

Paket Pembuatan Email, Friendster, atau Facebook, Blog WordPress, Blogspot.com, bisa langsung dibuka dari HP dan gratis biaya bulanan, hanya 50 Ribu, sekali bayar lewat BCA 8680606197 atau Bank Mandiri 118 000 5275093, kemudian sms ke 08132 8484 289

Diterbitkan oleh Bahtiar

https://bahtiar.wordpress.com

125 tanggapan untuk “CARA MEMBUAT BLOG DI WORDPRESS

  1. BEBAN KERJA PENGAWAS SEKOLAH/MADRASAH
    Oleh: Pokjawas Kemenag Kota Bandung

    Permendiknas Nomor 12 tahun 2007 tentang Standar Pengawas Sekolah/Madrasah, menyatakan bahwa jenis pengawas terdiri dari 1). Pengawas Taman Kanak-Kanak/Raudatul Athfal (TK/RA) dan Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI), 2). Pengawas Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs) dan Pengawas Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah (SMA/MA) dalam Rumpun Mata Pelajaran yang Relevan (MIPA dan TIK, IPS, Bahasa, Olahraga Kesehatan, atau Seni Budaya), 3). Pengawas Sekolah Menengah Kejuruan/Madrasah Aliyah Kejuruan (SMK/MAK) dalam Rumpun Mata Pelajaran yang Relevan (MIPA dan TIK, IPS, Bahasa, Olahraga Kesehatan, Seni Budaya, Teknik dan Industri, Pertanian danKehutanan, Bisnis dan Manajemen, Pariwisata, Kesejahteraan Masyarakat, atau Seni dan Kerajinan).
    Peraturan Pemerintah Nomor 74 Tahun 2008 Tentang Guru Pasal 54 ayat (8) menyatakan bahwa pengawas terdiri dari pengawas satuan pendidikan, pengawas mata pelajaran, atau pengawas kelompok mata pelajaran. Kondisi jenis pengawas saat ini ada yang sudah sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 74 tentang Guru Pasal 54 ayat (8) dan (9) dan ada yang sesuai dengan Permendiknas Nomor 12 tahun 2007 tentang Standar Pengawas Sekolah/Madrasah.
    Pemenuhan Beban Kerja Guru dan Pengawas Satuan Pendidikan, jenis pengawas disesuaikan dengan ketentuan Peraturan Pemerintah 74 tahun 2008 tentang Guru. Sedangkan di dalam peraturan Menpan dan Birokrasi Nomor 21 tahun 2010 tentang Jabatan Fungsional Pengawas Sekolah dan Angka kreditnya dalam pasal 1 dinyatakan bahwa:
    (1) Jabatan fungsional Pengawas Sekolah adalah jabatan fungsional yang mempunyai ruang lingkup tugas, tanggung jawab dan wewenang untuk melaksanakan kegiatan pengawasan akademik dan manajerial pada satuan pendidikan.
    (2) Pengawas Sekolah adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diberi tugas, tanggung jawab dan wewenang secara penuh oleh pejabat yang berwenang untuk melaksanakan pengawasan akademik dan manajerial pada satuan pendidikan.
    (3) Satuan pendidikan adalah taman kanak-kanak/raudhatul athfal, sekolah dasar/madrasah ibtidaiyah, sekolah menengah pertama/madrasah tsanawiyah, sekolah menengah atas/madrasah aliyah, sekolah menengah kejuruan/madrasah aliyah kejuruan, pendidikan luar biasa atau bentuk lain yang sederajat.
    (4) Kegiatan pengawasan adalah kegiatan pengawas sekolah dalam menyusun program pengawasan, melaksanakan program pengawasan, evaluasi hasil pelaksanaan program, dan melaksanakan pembimbingan dan pelatihan profesional Guru.

    Jam Kerja
    Lingkup kerja pengawas untuk melaksanakan tugas yang ekuivalen dengan paling sedikit 37,5 (tiga puluh tujuh koma lima) jam tatap muka dalam 1 (satu) minggu sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 74 tentang Guru Pasal 54 ayat (8) merupakan bagian dari jam kerja sebagai pegawai yang secara keseluruhan paling sedikit 37,5 (tiga puluh tujuh koma lima) jam kerja dalam 1 (satu) minggu.
    Sedangkan ruang lingkup beban kerja pengawas dalam Kepmenpan no. 21 tahun 2010 Pasal 6 adalah;
    (1) Beban kerja Pengawas Sekolah adalah 37,5 (tiga puluh tujuh setengah) jam perminggu di dalamnya termasuk pelaksanaan pembinaan, pemantauan, penilaian, dan pembimbingan di sekolah binaan.
    (2) Sasaran pengawasan bagi setiap Pengawas Sekolah sebagaimana dimaksud pada ayat (1) adalah sebagai berikut:
    a. untuk taman kanak-kanak/raudathul athfal dan sekolah dasar/madrasah ibtidaiyah paling sedikit 10 satuan pendidikan dan/atau 60 (enam puluh) Guru;
    b. untuk sekolah menengah pertama/madrasah tsanawiyah dan sekolah menengah atas/madrasah aliyah/sekolah menengah kejuruan/madrasah aliyah kejuruan paling sedikit 7 satuan pendidikan dan/atau 40 (empat puluh) Guru mata pelajaran/kelompok mata pelajaran;
    c. untuk sekolah luar biasa paling sedikit 5 satuan pendidikan dan/atau 40 (empat puluh) Guru; dan
    d. untuk pengawas bimbingan dan konseling paling sedikit 40 (empat puluh) Guru bimbingan dan konseling.
    (3) Untuk daerah khusus, beban kerja pengawas sekolah sebagaimana dimaksud pada ayat (2) paling sedikit 5 (lima) satuan pendidikan secara lintas tingkat satuan dan jenjang pendidikan.
    Demikian ketentuan mengenai penetapan beban kerja pengawas pada sekolah/ Madrasah, dalam hal ini tentunya tidak bisa disamakan dengan beban kerja struktural karena landasan hukumnya sudah jelas. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua. Amin…

    ______________________

  2. wah… panduan cara bikin wordpress lumayan mudah thanks ya bro penjelasannya, meski sulit saya terus mencari tahu sampai saya bisa hehehehehe tetap semangat buat bro ^^ GBU

  3. terima kasih dah bisa bantuin ni… mau minta tlg jg ni, q dah buat blogx, tp blm bs buat ngisix… bisa tlg d bimbing y.. mo buat artikel n iklan jualan, gmn crx.. thank u sblmx..

  4. salam kenal sblmnya,makasi bt infonya ya mas,nah skrg sy mo tnya q da brhsl bkn blog trus bt ngisi blog itu gmn soalnx sy mo jualan dan trus crnya gmn biar iklan sy muncul sblmnya matursuwun….email sy di lilik_nuri@yahoo.com

    klik tombol tulis baru

  5. pak
    trus cara’nya
    untuk blog skolah
    saya perlu bgd pa
    mohon bntuan’nya
    kalo ad email tolong pak
    saya mohn bmbngan’nya
    kalo baca buku kurang paham
    terlalu rumit
    bnyak skali cara yg beda :)
    terima kasih sbelunya :)

    1. ANDA MAU bikin blog gratisan klik aja http://rudi-asmoro.blogspot.com
      pokoke enak simple dan jelas.ntar ta ajarin juga cara pasang iklan di blog tapi bla sdh terbuka linknya jgn lupa klik dulu iklanya maaf saya juga baru mengenal blog jadi disini saya bukan mengajari tapi berbagi.thx jangan lupa juga tinggalkan komentar

  6. Ass Wr Wb

    mas, nderek tangglet… nopo sih beonipun blog kalih website niku….. ngapunten nggih taksih gaptek

    Wassalam wr wb

    Nuri

    podo wae mbak yuu …. podo2 temempel neng internet

  7. dah sy coba bikin blog’y tapi nyata’y suuuusssaaah masuk’y ya????, g mn she yg gampang, atau kl ada masalah seperti di atas g mn mengatasi’y ? trim’s

    masalahnya apa

  8. aku bingong mas bati’ Pernah Gawe Web Gratisan Ragelem Nongol, padahal wes berhasil. uplod html yo wes sebagian.
    tapi hasile jeh membosankan dan mengecewakan.
    iso gawekne aku web seng unine http://www.batara.com yen iso kabari aku nang hp. 085242267427 aku kangelan buka internet kene rong ono warnet, aku nganggo hp tapi GPRS marai mumet. matornuon

    ewangono aku wong pojok wetan lare jawi sulawesi
    kab. luwu timur
    adoh sko kampongmu to kang???????

    sms wae … 08132 8484 289

  9. salam kenal……..
    bisa minta tolong nggak gimana sih cara buat blog..
    makasih sebelumnya

    sms aja ke 08132 8484 289

  10. Mas. Sy mau naxa lagi ni….? Klw aku uda tembus d blokx mas apakah sy uda puxa imel ya…. Mas. Soalx sy masi bingung alias bimbang {ragu} tolong ya mas d jawab,

    sms aja ke 08132 8484 289

  11. Mas…? klw uda tolong ya infonya ke saya di no {085756672906} soalnya sy uda kepingin punya blok sendiri tp nga punya komputer, bay othentoronto.

    andai ku punya pulsa mas … :(

  12. Mas saya minta tolong ni…? Sy pingin punya blok sendiri, tp saya bingung bikinnya gimana, bisa ngga mas buatkan blok saya, maaf ya… mas sy jadi malu ni

    sms aja ke 08132 8484 289

  13. Thanks atas infonya.Sesuai tutorial di atas,saya sudah mempunyai akun blog di wordpress.Gimana cara menerbitkan tulisan kita.Di kotak isian mana kita hrs membuat tulisan,yg ku tahu hanya kotak isian judul.Mohon bantuannya,Pak?

    coba buka aja situs http://www.panduan.wordpress.com

  14. makasih mas atas informasinya tapi saya masuh bingung cara membuat wordpressnya mumet aku……………………………………………????????????????

    coba minum obat mumet dulu …. :(

  15. terima kasih pak dengan ada nya blog ini dari saya tidak tahu bagai mana cara mendaftar wordpress kini menjadi tahu , terima kasih pak ilmunya bermanfaat bagi saya .

  16. pak, terima kasih sbelumnya mengenai panduan anda, dan saya sdh bikin blog cmn untuk memodifnya gmn caranya ? terima kasih.

  17. wah txs bnget dg petunjuknya……
    sbnarnya sy lg mrintis blog pribadi….
    upst !!! lupa kata sandi….gemes pisaann…dikasi ma wp ribet bgd…gmn cara bikin kt sandi baru…???
    bikin account lagi harus ada email lain…lieerrr.
    thx a lot advisnya

  18. Hii..

    Thanks banget deh http://www.blogalmalik.wordpress.com dah ok, thanks infonya man. kunjungi blog ini yah, tentang usaha supplier sayur mayur untuk kelas hotel restoran dan cafe, serta usaha agribisnis lainnya, so buat para almalikers lain bisa coba trik trik jitu ane dalam bergelut di bidang ini. wasalam

    pesen sayur bening dong … :)

  19. thanks sebelomnya……
    biar ketinggalan kreta juga….bikin aaahhhhh
    kalo boleh tau kekurangannya bikin situs di worpress apa?

  20. eh gmn ni, kok ru j dftar blog tp mzok’in sandi tu g iz”y0w , , ?
    gmn ni , , , ? ? ? ? ? ? ? ! ! ! ! ! ! ! ! !
    c4 ta bntu aQ , , ! ! ! ! ~ ~ ~

    ok

  21. Bireuen,25 febr 09

    Hai Sohib! ……
    Gimana kabar mu sekarang? lama kita tak jumpa, aku berharap dengan aku menulis emil ini kamu akan slalu mengingat kenangan kita dulu dalam suka maupun duka.

    sekian dulu ya lain kali kita bersua lagi.
    by….by….by.

    SALAM MANIS

    C. NA”IM

    kapan juga aku ke biren :)

  22. Kalo yg namanya email itu, bila dibuat di yahoo dan atau google sama apa nggak yaa kegunaanya. tolong dijawab ya bila ada yg entheng atinya tuk jawab. thank’s

    sama dong

  23. mas aku udah bikin blog. trus cara ngisi2xnya gimanayah? kirim ke blog aku aja akucantikkaujelek.wordpress.com

    beres … :)

  24. aku telah bikin blog,dan uda benar,trs yg aku tanyakan?gimana caranya aku tau blog aku itu da aktif,harus apa lagi yg di program?trs cara aku nulis iklan di blognya gmn?

    alamat blog mu apa ?

  25. ass.cr nx mdh bgt.tlng dibuat jg cara pa an ja stlh blog kt di baut.tlng di kch tau jg……………………………………………………………………………………!!!!!!!!!!!thnx

    iya … :)

  26. thanx…………………..bgt
    memudah kan bgt,dr pd tny ma rng lain.seru jg tp skrng da tmbhnx loch,cb ja di cek.by…………………

    ok … :)

  27. Assalamualaikum. Thanks ya bro!!! ku dah ingat cara bikin email, maklum abis kena amnesia..he29x..thank bgt bro.

    sama-sama ….
    saya juga ikut senang … :)

  28. frend gimana caranya bikin alamat web yang gratis gitu, bisa pandu saya tidak atau kalao ga keberatan mau dibikinin dong!!

  29. blognya sangat menarik dan tampaknya cocok untuk promosi program yang ada pada kami. mohon petunjuk untuk langkah-langkah mendesain program yg bagus untuk ditampilkan sebab kami bergerak dibidang pendidikan luar sekolah/Non formal.

  30. bagamana caranya masih belum mengerti

    yang belum jelas di langkah ke berapa pak ?
    kan udah dijelaskan satu per satu … :)

  31. lha mbok hiyao, cara cara iku mau dikirimno nang alamat email ku. aku yo kepingin duwe tampilan rek…

    ok … :)

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.